PERSIPURA ARTI SEBUAH KEBANGGAAN

ARTI SEBUAH KEBANGGAAN
(Goresan keyboard pengantar tidur)

Tong pigi merantau jauh, skola mengejar ilmu, berangkat dalam berbagai latar belakang ekonomi, namun rata rata kitong adalah orang orang biasa, dari keluarga-keluarga biasa. Hidup jauh dari keluarga dan sanak saudara, dalam kondisi pas-pasan, kadang di saat saat tertentu itu melemahkan.

Betapa tidak, jangankan untuk membiayai kegiatan-kegiatan tambahan, untuk bayar uang skola pun kitong sangat terbiasa bikin surat pernyataan, janji utk akan melunasi, jangankan itu, untuk makan sehari-hari saja tong utang di warung-warung makan di kiri kanan kost, Tong pu istilah itu “makan Catat”, makan lalu catat di buku yg disediakan pemilik warung, abis bulan atau kalo su ada kiriman, pemilik warung tinggal tagih.
Ke kampus pun pake baju seadanya yang mungkin juga tra sempat distrika karena strika pun tarada.
Semua itu kadang bikin minder, tapi tong tra mau meratapi kehidupan, tong terus berusaha mendapat nilai yang baik, tong berusaha cari uang dengan mengikuti berbagai lomba berhadiah, menjaga parkir, ngamen, dan ada juga yang memberi les les tambahan bagi anak anak tetangga.

Dalam kondisi yang apa adanya itu, ada secercah harapan, ketika tong jalan di mana saja, orang liat kitong dan dong bilang “PERSIPURA hebat ya”. “PERSIPURA keren mainnya”, “Gw salut ma PERSIPURA” dan macam macam kata kata lainnya. itu semua bikin tong rasa bagemana ehh, macam langsung tong angkat kepala, menengadah,, jalan tegap (macam langsung kaki lincah ringan skali), haha.

Tong jadi merasa sesuatu skali lalu berjuang membuktikan diri dan menunjukkan diri bahwa “bah..barang apa jadi,…tong juga bisa”. Tong tambah smangat kuliah dan menyelesaikan semua dgn baik dan kembali bangun Tanah Papua tercinta.
Trimakasih e PERSIPURA, Kebanggaan yang ko kase sangat membantu.

Tong lalu mempunyai sebuah kesimpulan :
Kebanggaan memberikan kepercayaan diri, dan kaum yang bangga dan percaya diri akan terpacu mengaktualisikan dirinya untuk tampil bersaing dalam berbagai bidang kehidupan menuju masa depan yang lebih baik dan penuh harapan.
—–
Medio September 2017, di persimpangan jalan kehidupan, Julio.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s